Intel Akuisisi Altera Rp 135,8 miliar

Intel


OTO TI - Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Intel sedang merundingkan kerja sama dengan rivalnya Altera untuk mengembangkan rangkaian peroduk pembuatan chip. Hal tersebut dilakukan seiring meroketnya perangkat yang terhubung dengan internet.

kespakatan dengan Altera memiliki kapitalisasi pasar 10,4 juta dolar AS (sekitar Rp. 135,8 miliar) dan akan menjadi akuisisi terbesar Intel sepanjang masa.

Altera yang merancang prosesor untuk jaringan telepon, mobil dan perangkat lainnya akam membantu Intel mendiversifikasi rangkaian produknya di tengaj anjloknya permintaan PC.

Tahun lalu Altera meraup pendapatan 1,9 miliar dolar AS (sekitar Rp. 24,8 triliun) dan memperkejakan sekitar 3.000 orang diseluruh dunia.

Intel, perusahaan nomor satu dalam bidang semikonduktor PC berubah haluan ke perangkat seluler dan benda-benda yang berhubungan dengan monitor jantung yang dipadukan dengan handphone audio.

Saham Altera melonjak 28 persen menjadi 44,39 dolar Amerika (sekitar Rp. 579.733) saat berita tersebut muncul yang mendorong valuasi pasar menjadi 13 miliar dolar AS (sekitar Rp. 169,7 triliun).

Featured post

Cara Membuat Report Dengan Crystal Report Di VB.net Dengan Database MySQL

OTO TI - Pada kesempatan ini kami akan memberikan tutorial Cara   Membuat Report Dengan Crystal Report Di VB.net Dengan Database MySQL . Di...