Gila !!!!Teknologi 5G Tembus Kecepatan 7,5 Gbps

Gila !!!!Teknologi 5G Tembus Kecepatan 7,5 Gbps
Gila !!!!Teknologi 5G Tembus Kecepatan 7,5 Gbps

OTO TI - Teknologi seluler 4GLTE saja belum merata, penerusnya kini 5G malah telah memasuki tahap pengetesan. Menariknya, dalam satu pengujian bahkan teknologi tersebut sanggup menembus angka 7,5 Gbps !

Adapun yang melakukan pengujian itu adalah Samsung. Kecepatan tersebut diperoleh Samsug saat mengujinya dalam keadaan diam.  lantas bagaimana hasil pengujiannya bila diuji dalam kondisi bergerak ?

Ternyata tetap ngebut yakni mencapai 1.2 Gbps. Padahal Samsung mengujinya sambil melaju di kecepatan 110 km per jam. Menariknya lagi, pengujian tersebut berlangsung sangat stabil tanpa adanya interupsi sinyal sama sekali.

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (16/10/2014), hasil ini pun menjadikan Samsung sebagai pengembang teknologi 5G pertama yang berhasil menembus kecepatan tersebut.

Untuk memungkinkan hasil ini Samsung kabarnya mengunakan frekuensi 28 Ghz. Padahal frekuensi tersebut umumnya hanya digunakan untuk jangkauan pendek, namun Samsung berhasil mengakalinya lewat teknologi yang disebutnya Hybrid Adaptive Array Technology.

Teknologi tersebut diklaim berhasil membuat frekuensi 28 GHz mampu memberikan jangkauan yang lebih jauh.

Meskipun begitu, teknologi 5G masih dalam jauh dari proses finalisasi, sehingga hasil ini belum bisa menjadi patokan. Sebagai informasi, teknologi tertinggi 4G  saat ini adalah LTE-Advanced yang diklaim sanggup menyodorkan kecepatan koneksi hingga 300 Mbps.

Featured post

Cara Membuat Report Dengan Crystal Report Di VB.net Dengan Database MySQL

OTO TI - Pada kesempatan ini kami akan memberikan tutorial Cara   Membuat Report Dengan Crystal Report Di VB.net Dengan Database MySQL . Di...