9 Trick Rahasia Facebook

OTO TI - Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".

Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Keanggotaan situs web ini awalnya terbatas untuk mahasiswa Harvard saja, kemudian diperluas ke perguruan lain di Boston, Ivy League, dan Universitas Stanford. Situs ini secara perlahan membuka diri kepada mahasiswa di universitas lain sebelum dibuka untuk siswa sekolah menengah atas, dan akhirnya untuk setiap orang yang berusia minimal 13 tahun. Meski begitu, menurut survei Consumer Reports bulan Mei 2011, ada 7,5 juta anak di bawah usia 13 tahun yang memiliki akun Facebook dan 5 juta lainnya di bawah 10 tahun, sehingga melanggar persyaratan layanan situs ini.
 
9 Trick Rahasia Facebook
9 Trick Rahasia Facebook

Dan kali ini OTO TI Akan Membahas Tentang 9 Trick Rahasia Facebook Ini Dia : 


1. Menghilangkan banner iklan

Ada cara untuk menghilangkan banner-banner iklan yang muncul di akun Anda. Caranya mudah kok, Apabila Anda pengguna Mozilla Firefox maka Anda tinggal mencari plug in Advert Control yang fungsinya untuk memindahkan banner dari tampilan Facebook Anda. Jangan lupa download dan simpan di tab Add On nya. Untuk Add On nya bisa anda cari di ladang mbah google dengan keyword "Pasang Add On Penghilang Banner Iklan di Facebook"

2. Dislike button

Kalau selama ini baik di status maupun foto di facebook hanya tampil LIKE button, benarkah tidak ada tombol DISLIKE button? Eh ternyata ada lho. Hampir sama seperti cara menghilangkan banner, Anda pengguna Mozilla Firefox tinggal download saja Add On-nya di Google :D

3. Memunculkan ikon foto user

Ingin membuat teman Anda terkesan saat sedang chatting dengannya? Coba ketik [[nama teman]] kemudian ikon foto teman Anda akan muncul di sana. Dengan catatan, cara ini hanya bisa digunakan untuk memunculkan ikon teman, dan tidak bisa memunculkan ikon PP sendiri. Monggo di Coba ..

4. Hanya 'Online' pada beberapa orang

Apabila Anda ingin tetap bebas menggunakan fitur chat tanpa diganggu oleh orang lain yang tentunya orang yang suka usil kepada anda, maka Anda perlu mencoba menggunakan fitur avoid yang sudah disediakan di dalam chat settings. Di sana, Anda bisa membuat list siapa-siapa saja yang ingin Anda hindari. Setelah disave, orang tersebut tidak akan bisa melihat Anda online. Fitur ini semacam fitur invisible dalam Yahoo Messenger yang sering digunakan juga oleh banyak orang.

5. Mendownload informasi diri

Apabila Anda ingin mendownload semua informasi yang pernah Anda buat di Facebook, ada caranya. Klik account setting dan masuk ke general account setting. Langkah kemudian Anda akan menemukan di bagian bawah DOWNLOAD A COPY OF FACEBOOK DATA. Klik dan tunggu beberapa saat sampai informasi yang Anda butuhkan terkumpulkan. Informasi tersebut kemudian akan dikirim langsung ke akun email pribadi Anda.

6. Foto PP full size

Anda bisa memajang foto PP anda dengan format full size dengan cara membiarkan form [] Scale to fit kosong. Jadi yang itu tidak perlu dicentang ya.

7. Memposting status dengan warna biru

Penasaran bagaimana menulis status berwarna biru, seperti kalimat yang clickable? Caranya sebagai berikut:
@@[0:[0:1:status kamu]]  ATAU @@[2:[0:2: Status kamu ]]

8. Membuat Perasaan yang sedang anda alami

Kini facebook telah meluncurkan Animasi Bergambar ekspresi muka yang dapat menggambarkan ekspresi anda saat ini. Caranya sangat simpel, anda hanya perlu mengklik Tombol Pilihan Lainya saat berada di dinding anda sendiri.

9. Memasang Sticker pada Chat atau Obrolan Facebook

Sebenarnya cara ini sudah lama dan mirip dengan Perasaan pada No 8, Namun mungkin ada teman teman yang belum tahu.. kalau disini anda bisa memanfaatkan sticker atau gambar unik di chat fb langsung saat mau mengirim pesan langsung ke teman. Tapi untuk saat ini sticker hanya bisa di gunakan pada layar Dekstop saja, dan jika anda membuka lewat HP maka tampilan yang akan muncul adalah : Teman anda telah mengirim Sticker.


Bagaimana Tentsng Artikel Diatas Cukup Bermanfaat, Semoga Saja Sangat Bermanfaat. OTO TI Mengucapkan Terima Kasih Atas Kunjungannya. Budayakan Tinggalkan Komentar Terima Kasih.....

Featured post

Cara Membuat Report Dengan Crystal Report Di VB.net Dengan Database MySQL

OTO TI - Pada kesempatan ini kami akan memberikan tutorial Cara   Membuat Report Dengan Crystal Report Di VB.net Dengan Database MySQL . Di...